Senin, 03 Agustus 2015

Scene on Three (#2)



The Martian
Andy Weir
The cost for my survival must have been hundreds of millions of dollars. All to save one dorky botanist. Why bother?

Well, okay. I know the answer to that. Part of it might be what I represent: progress, science, and the interplanetary future we’ve dreamed of for centuries. But really, they did it because every human being has a basic instinct to help each other out. It might not seem that way sometimes, but it’s true.

If a hiker gets lost in the mountains, people will coordinate a search. If a train crashes, people will line up to give blood. If an earthquake levels a city, people all over the world will send emergency supplies. This is so fundamentally human that it’s found in every culture without exception. Yes, there are assholes who just don’t care, but they’re massively outnumbered by the people who do. And because of that, I had billions of people on my side.

Pretty cool, eh?

SoT kali ini kuambil dari novel The Martian karya Andy Weir (review-ku di sini) yang sebentar lagi bakal release filmnya (Matt Damon, yay!).
Kisahnya tentang seorang astronot yang tak sengaja terdampar di Planet Mars dan butuh banyak sekali perjuangan dari banyak sekali orang -selain kegigihan bertahan hidup dari dirinya sendiri, tentu saja- untuk menyelamatkannya dan membawanya kembali ke Bumi. Quote itu dari kalimat penutup di novelnya, tapi sebagian jadi kalimat pembuka di trailer filmnya. Memang sih, dari saat membaca kalimat-kalimat itu di novel, aku sudah mengangguk-angguk setuju. Apalagi setelah mengalami keseruan "petualangan" sepanjang cerita.
Yes, I believe that too, that people are basicly good dan that instinct of humanity that made us human after all!

*dan sudah gak sabar nungguin Oktober buat nonton filmnya*


Apa scene-mu hari ini?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).




1 komentar:

  1. Oh, pantes lagi rame, ternyata mau ada filmnya *ketinggalan inpoh*
    Wah, tapi keren banget memang penutupnya :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget