Rabu, 24 Agustus 2016

Wishful Wednesday

Wishful Wednesday #33

Selamat hari Rabu, hari beringin-ingin dan berangan-angan.

Di WW #31 dulu aku pernah memasukkan sebuah novel dari Seri Sastra Dunia. Nah, yang itu belum kesampaian, malah si penerbit sudah melanjutkan menerbitkan buku berikutnya. Parahnya lagi, buku berikutnya itu kebetulaaaaan adalah buku favoritku sepanjang masa. Salah satu buku yang dulu membuatku jatuh cinta pada membaca. Selain ceritanya yang kompleks dan mendetail, karakter utama cerita ini juga sangat manusiawi, seimbang antara menderita dan membalas dendam, antara melampiaskan kemarahan pada musuh-musuh yang mengkhianati dan kasih sayangnya terhadap orang-orang terdekatnya. Edmon Dantes. Apalagi ditambah endingnya yang bikin hati tersentuh ituuuh.

Jadi... meskipun sudah punya DUA edisi novel ini (edisi abriged HC dari Penguin Classic yang mungil dan edisi full non-abriged-nya Wordsworth yang covernya cakep banget), giliran KPG menerbitkan novel ini, aku tetep #gaksantai dan pengin sekaleeee. #maruk #atasnamakoleksi :D

Tahu kan novel apa yang kumaksud....




Monte Cristo
by Alexandre Dumas
Monte Cristo mengisahkan penderitaan manusia lugu bernama Edmond Dantes yang dihukum karena fitnah, kemudian melakukan pembalasan dendam setelah berhasil meloloskan diri dari penjara. Kisah petualangan ini dilukiskan secara teliti sehingga terasa hidup, menyoroti berbagai watak manusia yang tak hanya dipenuhi dengki, cemburu, dan nafsu, tapi juga memiliki nilai kedermawanan, kepahlawanan, dan mudah takluk kepada asmara.

* * *


Kututup edisi WW kali ini dengan sebuah quote dari penghujung novel tersebut....
“Darling,” replied Valentine, “has not The Count just told us that all human wisdom is summed up in two words? – `Wait and hope.'”.

Let's wait and hope, semoga WW-ku ini cepat kesampaian yak. ^^V


Kalau kamu, apa keinginanmu hari ini?

Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Link Back WW 204


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget