Rabu, 01 April 2015

Enter the Magical Realm: Sub-genre Magic Realism - The Giveaway

Giveaway ini diposting dalam rangka event 
Around the Genres in 30 Days
Kelompok Genre Science Fiction and Fantasy



Yuuup.... Masih dalam rangka ultah BeBI, masih dalam kelompok Genre SciFi dan Fantasi, dan masih dalam sub-genre Magic Realism.

Cerita singkatnya nih, gak pake alur maju mundur atau ketemu makhluk fantasi. aku mau bikin giveaway... bagi-bagi hadiah gitu.... Asyiiik kan.... baik hati sekali kan aku ini.... #jyaaaaaah  #pedeberlebihan #dikeplakdivisieventbebi

Langsung aja yak... *ini juga posting terpisah gara-gara postingan satunya udah kepanjangan kan*




Hadiahnya:



Satu buah buku The Golem and The Jinni untuk satu orang pemenang. *ya iyalah, kalo dua pemenang, emangnya bukunya dibagi dua, yang satu dapet Golem, yang satu lagi dapet Jinninya??!? Isssshhh, aneh nih yang bikin GA!!*  

Notes: Bukunya baru gaeesss, anyar gress kinyis-kinyis dari tokbuk Tog****, tapi karena kesalahan teknis, jadinya lepas segel dan sudah disampuli. *halah, bilang aja kamu lagi bengong siang-siang, sampe lupa bilang si mbak tukang sampul supaya buku yang satu jangan dibuka segelnya*



Caranya:

1. Baca dulu postinganku tentang Sub-genre Magic Realism di sini.

2. Jawab pertanyaanku di kolom comment postingan giveaway ini ya...

  • Pernah gak baca novel-novel magic realism
  • Kalau pernah, novel yang mana aja? Suka nggak dengan type novel begini? Alasannya? Atau malah punya pengarang favorit? Borges, Gabo, Gaiman, EkaKur?
  • Kalau belum pernah membaca novel genre magic realism ini, punya keinginan buat coba mencicipi baca gak? Alasannya? Atau malah udah punya wishlist novel yang ingin dibaca? 

3. Follow twitter-ku @cyn0514 dan follow blog Read Between Pages ini lewat G+ atau Bloglovin (ada tautannya di sidebar kanan bagian bawah).


4.  Jawaban ditulis dengan format:
       Nama:
       Alamat email/twitter:
       Follow blog via/nama:
       Jawaban:


5.   Sembur-sembur mantra keberuntungan....


Pemenangnya:

1.  Pemenangnya dipilih oleh seseorang yang sangat kupercaya dan tak pernah punya motivasi lain selain mematuhi diriku, yaitu Denmas Randomdotorg.

2. Pemenang berdomisili di Indonesia, dengan alamat yang terjangkau oleh perusahan ekspedisi konvensional semacam Wahana, Tiki, JNE atau Pos Indonesia. Ini sangat penting mengingat Perusahaan Pos Burung Hantu masih sulit disewa karena para burung hantu sedang mogok kerja menuntut perbaikan gizi makan malam mereka.

3. Giveaway ini dibuka dari tanggal 1 April 2015 sampai 13 April 2015 jam 23:59 WIB.

4. Pemenang diumumkan serentak tanggal 15 April 2015. Pemenang terpilih akan dihubungi lewat email atau twitter dan harus melengkapi alamat pengiriman dalam waktu 1 x 24 jam, karena jika hadiahnya menginap harus lapor Ketua RT, dan dipilih pemenang baru.

5. Keputusan pembuat GA ini tidak dapat diganggu gugat meskipun menggunakan kekuatan Golem, Jin, kadal *Naga-nya lagi berlibur*, penyihir, hantu, mesin waktu, dll. Rayuan vampir cakep *tanpa bling-bling* ((mungkin)) akan diperhatikan.  



Okaaaayy.... silakan ikuti giveaway-nya ya.... dan.... 

May the odds be ever in your favor!!




Ssstt.... jangan lupa, mulai besok ada lagi Giveaway khusus kelompok SciFi&Fantasy. Pantengin terus event ultah BeBI di grup SFF, kami akan merekomendasikan beberapa buku-buku Sci-Fi / Fantasy underrated yang mungkin belum banyak dikenal. 

Ini jadwal postingnya:
2 April: Steven dan Dion dan Raafi
3 April: Priska, Ira dan Sabrina
4 April: YovanoLina dan Sasti
5 April: Alvina dan Cindy
6 April: ArkianWardah dan Andrea
7 April: Ren dan Threez
Thanks gaeess...




36 komentar:

  1. Nama : wulan
    Email : wulasmile2012@gmail.com
    Twiter: @wulansmile
    Follow blog via twiter
    Jawaban : dah pernah baca the night circus suka bgt cerita magical kerasa bgt. Pgn baca sih yg magic kaya gitu. Semoga dpt giveaway na ya cyn.
    #sebar2serbukbling2

    BalasHapus
  2. Nama: Anastasia Cynthia
    Alamat email/twitter: azuracaelestis@outlook.com
    Follow blog via/nama: (bloglovin') a/n Anatasia Cynthia Tanawai (https://www.bloglovin.com/people/anastasiacynthiatanawi-12661009)
    Jawaban:
    Magical realism bisa dibilang salah satu genre buku paling menantang buat saya, biasa saya habiskan saat liburan. Cuma saya punya author jagoan nih, saya suka buku-buku karya Eka Kurniawan dan saya suka banget sama "Lelaki Harimau", dari setting yang sederhana dan Indonesia, Eka Kurniawan berani banget buat memasukkan genre yang tidak umum di mata pembaca sastra Indonesia. Kalau yang luar negeri alias interlokal, saya suka dengan karyanya Neil Gaiman, terutama "Neverwhere" dan "The Ocean at the End of the Lane", di tiap bukunya, selalu saya ada yang membuat saya terbuka, terutama dengan kepiawaiannya menciptakan "pintu-pintu" menuju dunia kedua. Selain Neil Gaiman, saya tidak bisa melupakan Haruki Murakami, sebagai salah penulis favorit dan penginspirasi. Dengan gaya menulisnya yang unik dan unsur ekstrinsiknya yang serba-klasik. Saya teramat menyukai seri surealisnya, 1Q84. Memang ada kalanya setiap adegan dan sudut pandang membuat saya pusing, tapi "pintu" yang diciptakan Haruki Murakami dalam ceritanya selalu berhasil membuat saya keranjingan untuk menghabiskan buku-bukunya :)

    BalasHapus
  3. Nama: Fatiah Nur Madina
    Email: fatiahnurmadina@ymail.com
    Twitter: @Fatiah_NM
    Follow blog via/nama : GFC/fatiah nur madina
    Jawaban
    Belum pernah baca novel magical realism sih, tapi kalau cerpen kayaknya sering. Malah pernah bikin cerpen genre ini juga, walau waktu itu saya juga belum tau kalau itu genrenya magical realism.
    Pengen sih baca novel genre ini, alasannya? ya, kalau cerpen aja udah suka apalagi novel kan? dan sebenernya The Ocean at the End of the Lane udah lama jadi wishlist tapi belum sempet beli mulu >.<

    BalasHapus
  4. Nama: Gentur Aji Satyananto
    Alamat email/twitter: elfstan23@gmail.com / @elfstan
    Follow blog via/nama: G+/ Gentur Aji
    Jawaban: Saya suka novel-novel magical realism karya Neil Gaiman. Dalam bukunya, terasa bahwa magic is near, dan itu seru menurut saya.

    Terima kasih atas kesempatannya :)

    BalasHapus
  5. Nama : yana
    Email : yana.arina@gmail.com
    Twiter: @2323Ayana
    Follow blog via twiter
    Jawaban : sejauh ini belum pernah, dan pingin bnaget sih. alasannya : penasara akut.
    makasi uda ngadain GA ya

    BalasHapus
  6. Nama: Rico Martha Renata
    Alamat email/twitter: ricko.mr@gmail.com / @richoiko
    Follow blog via/nama: bloglovin / Rico Martha Renata
    Jawaban: sejauh ini sih sepertinya saya belum pernah membaca bku dengan genre magic realism. maklum saya masih dodol tentang macam-macam genre. kalau wishlist yang ingin dibaca sih, karya Neil Gaiman berjudul Unfortunately, The Milk. thanks untuk GA nya :)

    BalasHapus
  7. Nama: Ratih
    Alamat email/twitter: @ratih_febiyanti
    Follow blog via/nama: email ratihfebriyanti87@gmail.com
    Jawaban:
    Fortunately, the Milk itu magic realism juga kan ya :3 udah baca dan suka banget. Bayangin aja lagi laper-lapernya nunggu ayah yang pergi beli susu, pas udah lama nunggu akhirnya si ayah pulang sambil cerita kalau dia diculik alien dan susunya adalah kunci untuk kembali pulang ke rumah. Ahahaha kalau jadi anaknya sih udah pasti langsung cut cerita si ayah "ah, bilang aja kalau ayah tadi ketemu tetangga sebelah terus ngobrol sampe lupa waktu" :D
    Jujur aja sih belum ada satu pun yang pernah dibaca dari deretan daftar di blog Sub-genre Magic Realism - Fantasy in Real Life! Tapi mau banget baca The Golem and the Jinni. Pengin tau petualangan apa aja yg bakal dialami si Golem dan Jin ahahaha apakah bakal se-absurd si Ayah dan susunya XDD

    BalasHapus
  8. Nama: Ayu Puspita Sari Ningsih
    Alamat email/twitter: phoebeyuu@gmail.com / @YuuSasih
    Follow blog via/nama: GFC / Ayu Sasih
    Jawaban: Dulu pertama kali dengar istilah magical realism itu dari trilogi Tripartite-nya Isabel Allende (Daughter of Fortune, Portrait in Sephia, House of Spirits), tapi ternyata buku magical realism yang pertama saya baca bukan itu, tapi Wind-up Bird Chronicle-nya Haruki Murakami. Dari situ akhirnya saya tergila-gila sama magical realism dan akhirnya baca banyak buku bergenre itu (Kafka, om Gabo, dan penulis-penulis Amerika Latin lain yang biasanya banyak main di genre itu). Tapi paling suka masih buku-bukunya Murakami. hihihi.

    BalasHapus
  9. Nama : Nurul Islamiyah
    Alamat email/twitter : nurulislamiiyah@gmail.com / @Iiind_
    Follow blog via/nama : Email gmail (Nurulislamiiyah@gmail.com)

    Jawaban : Engga pernah-_- Sejauh ini bacaanku kalo fantasy masih seputar yang berbau mitologi, high fantasy, dystopia macam Harry Potter, Percy Jackson, The Hunger Games, dan kawan-kawan.
    Pengen dong baca! Soalnya aku orangnya mudah penasaran! Dengan segitu panjangnya penjelasan seputar subgenre magical realism aku tertarik banget dan pengen nyicip genre yang kebetulan cukup asing bagiku ini. Sejauh ini aku udah tertarik sama karyanya Neil Gaiman sama Haruki Murakami :)

    BalasHapus
  10. Nama: Priskila Indah Sekar Mustika
    Email/twitter: indahsekarmustika@gmail.com/ @prizkaindah
    Follow blog via GFC: priska indah
    Jawaban: jelas suka banget baca buku yang subgenrenya magical realism. Pernah baca Night Circus dan buku-bukunya om Gaiman. Langsung jatuh cinta pada bacaan pertama. Jadi punya beberapa koleksi buku Neil Gaiman. Sementara ini, Harumi Murakami juga masih menjadi wishlist ^^
    Thx buat GA nya!

    BalasHapus
  11. Nama: etika setya perwari
    Alamat email/twitter: tikikabum@gmail.com / @tikikabum
    Follow blog via/nama: GFC / etika setya
    Jawaban: Belom pernah TT TT Tapi tertarik banget sama The Night Circus. Pernah baca review-nya dan penasaran. Tapi pas nyari di toko buku udah pada kosong semua. Terus tentunya tertarik sama The Ocean at the End of the Lane, soalnya saya jatuh cinta sama Om Gaiman sejak baca Graveyard Book (eh graveyard book itu termasuk magic-realism nggak sih? hehe)

    BalasHapus
  12. Nama : Mulya Saadi
    Alamat email/twitter : mulya.saadi@gmail.com / @mulya_saadi
    Follow blog via/nama : GFC / Mulya Saadi

    Jawaban :
    Pernah gak baca novel-novel magic realism?
    Sejauh ini sih belum. Saya anak baru dalam dunia fiksi :P selama ini saya selalu baca buku nonfiksi/ populer.Saya malah baru tahu kalau ada sub genre magic-realism ini. Menarik juga. Dulu sekali, buku Seratus Tahun Kesunyian-nya Gabriel García Márquez pernah saya lirik di perpus, tapi karena saat itu saya belum suka novel, saya tak tertarik sama sekali meski covernya cukup menawan. Lalu Februari kemarin saya beli novel Anak Bajang Menggiring Angin-nya Shindunata. Apa itu termasuk genre magic-realism? Kalau saya baca dari penjelasan diatas ada sih ada beberapa karakteristik yang ngena :?: BTW, saya mandeg baca buku ini karena cukup absurd dan bahasanya susah sehingga harus alon-alon {tapi gak kelakon}

    Kalau belum pernah membaca novel genre magic realism ini, punya keinginan buat coba mencicipi baca gak? Alasannya? Atau malah udah punya wishlist novel yang ingin dibaca?
    Boleh juga. Mencoba berbagai hal akan membuatmu menemukan sesuatu hal yg luar biasa. Seperti saya dulu tdk suka roman karena bahasanya aneh, tapi sekarang saya malah tertarik. Mungkin, dengan buku yg tepat, saya akan menyukai genre magic-realism ini {kalo bisa penulis lokal}. Membaca dari artikel diatas saya penasaran dengan bukunya Haruki Murakami : Kafka on The Shore. Suatu saat nanti. . .

    Anyway, thanks for the GA :)

    BalasHapus
  13. Nama: Dyah Muawiyah
    Alamat email/twitter: dyaahmuawiyah@gmail.com/@dyahmuawiiyah
    Follow via/nama: GFC/Dyah Muawiyah

    Jawaban:
    Belum pernah membaca novel dengan genre magic realism, dan pengen baca. Ada beberapa novel yang udah menjadi wishlist, seperti The Ocean at the End of the Lane-nya Neil Gaiman, The Night Circus, dan The Golem and The Jinni. Untuk buku terakhir ini jadi penasaran karena banyak banget peminatnya, jadi pengen ikutan baca :D

    BalasHapus
  14. Nama: Busyra
    Alamat email/twitter: busy_mail125@yahoo.com / @bzee_why
    Follow blog via/nama: GFC / bzee
    Jawaban:
    Sering yaa kalo Gaiman masuk kategori ini, dan kayanya ga perlu komentar lebih banyak lagi, wkwkwk.. Ilmu baru yg kudapat malah tentang magic realism yg lebih cenderung ke realistic fiction. Contohnya aku pernah nih baca Turtle Moon karyanya Alice Hoffman, pertamanya normal2 aja, tapi tiba2 poof ada elemen supranatural muncul dalam wujud hantu. Agak antiklimaks sih jadinya, tapi berusaha menikmati aja. Jadi mungkin aku lebih suka magic realism yg nyata2 memang itu fantasy, (macam Diana Wynne Jones itu termasuk ga ya?) Atau seperti Metamorphosisnya Kafka, yg sejak awal sudah ketahuan absurdnya.

    BalasHapus
  15. Nama: Dwi Setianto
    Alamat email/twitter: setians.radcliffe21@gmail.com / @Dwi_Setianto
    Follow blog via/nama: GFC / Setians Radcliffe

    Jawaban: Sebagai newbie dalam dunia perbukuan fantasy, aku belum pernah baca buku magic realism. However, American Gods dan Neverwhere sudah lama nangkring di wishlist-ku. Hweeh, apalgi akhir-akhir ini banyak temen sesama fantasy lover meracuniku dengan The Golem and The Jinni, jadi mupeng deh :3 Seandainya saja harga buku-buku itu terjangkau untuk kantongku u,u

    Terima kasih and may the odds be ever in our favor! :D

    BalasHapus
  16. Nama : Astri Nardi
    Email: astri.nardi@gmail.com
    Twitter: @astri_nardi
    Follow blog via bloglovin astri nardi

    Jawaban:
    Saya termasuk pecinta semua genre.. selama ini baca2 saja tanpa paham betul genre apa yg dibaca, taunya fantasy tok, romance tok, children, classic dll.
    Setelah baca posting temen2 BBI wow.kaget babwa fantasy pun genre nya bisa banyak banget. Kalau pararom tau, tp yg seperti magic realism br tau..namun ternyata aku pernah baca buju2 bergenre seperti di atas.. seperti Beowulf, Night circus.
    Aku suka banget sama genre fantasy bisa bikin masuk ke dunia entah berantah yg belum pernah dijumpai di dunia nyata :)

    Terimakasih banyak buat kesempatan Giveaway nya :)

    BalasHapus
  17. Nama: Afifah Mazaya
    Alamat email/twitter: 56mazaya@gmail.com/ @fifnoor
    Follow blog via/nama: Bloglovin / Afifah Mazaya
    Jawaban:
    seingatku, belum pernah.
    aku tertarik baca genre ini. belum lama ini aku nonton anime yang kayaknya termasuk genre ini: berlatar Inggris, ada ratu, tapi ada iblis dan malaikat juga. aku suka karena aku terkesan dengan sisipan fantasy dan tidak mengubah apa pun, keberadaan makhluk gaib tidak ada efeknya dan seolah jaman dulu hal-hal semacam itu wajar terjadi di sana. aku jadi pengin tau adakah novel yang bisa bercerita seperti itu? dan nemulah genre ini (gara-gara blogwalking ke sini). sekarang The Golem and The Jinni beneran jadi wishlistku karena kebetulan penasaran gara-gara banyak yang bahas dan sesuai dengan yang kumau.

    BalasHapus
  18. Nama: Nina Ridyananda
    email/Tw: ninaridyananda[at]gmail[dot]com / @ninandda16
    Follow: GFC Nina Ridyananda
    Jawaban: udah pernah baca beberapa buku Neil Gaiman.Sementara ini sih magic realism belum jadi subgenre terfavorit, jadii pengetahuanku kurang soal genre ini. Wishlist banyak juga dari buku Neil Gaiman (Anansi Boys, Trigger Warning, American Gods), masih agak jauh di wishlist tapi tetep kepengen koleksi ^^

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Nama: Amelia Aura
    Email/Twitter: ameliaura66@gmail.com/@meliarawr
    Follow via G+: Amelia Aura
    Jawaban: Aku punya novel-novel magic realism: The Night Circus-nya Erin, Interworld, Stardust-nya Gaiman. Tapi.... baru kutimbun dan belum dibaca huahuahua
    gara-gara baca postingan magic realismnya kakcyn, langsung aku buka The Night Circus dan lagi currently reading nih hahaha baru baca halaman belasan aja udah sukaaa, narasinya apik, sirkusnya misterius bangetlah!!

    BalasHapus
  21. nama : imas rani
    email/twitter: iranie35@gmail.com / @imas_rani
    follow blog via gmail : iranie35@gmail.com

    belum pernah
    tertarik, alasannya karena belum pernah membaca buku dengan genre ini (baru tau dari postingan juga tentang genre magic realism) jadi penasaran pengen baca, dan untuk wishlist mungkin neil geiman yang american gods sama the night circus

    BalasHapus
  22. Nama: rizqa nurul hidayanti
    Alamat email/twitter: rizqanurulhidayanti@yahoo.co.id
    Follow blog via/nama: Bloglovin/ rizqa nurul hidayanti
    Jawaban: Belum pernah baca yang genre ini. AKu penggemar fantasi tapi belum pernah dger ada genre ini lho* maklum sekarang lagi beralih ke komik hehehe. Aku pengen banget baca yang ini untuk menambah pengetahuan tentang perbukuan fantasi ^^

    BalasHapus
  23. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  24. Nama: Caroline Angela
    Email: koryu_78@yahoo.co.id
    Twitter: ndak adoo ID Twitter... mohon maaf saia anti mainstream, jadi cuma punya 1 akun medsos ajaa, hehehehe
    Follow blog via: gmail / caroline.angela@sci.ui.ac.id

    Jawaban:
    Dari dulu American Gods selalu ada di wishlist, tapi setiap ada olshop yang jual (berhubung males ke tokbuk :D) selaluuu aja keabisaan T______T
    Jadi sekarang, target saia adalah mencari olshop yang jual AG! Kalo bisa harga miring, dan pastinya masih rejeki supaya gak keabisan melulu... :')
    Wish me luck! Hehehehe:D

    BalasHapus
  25. Nama: Fery Juni Ismarianto
    Twitter: @ FJrean
    Follow blog via/nama: G+ (F Juni Ismarianto)

    Jawaban:
    Pernah gak baca novel-novel magic realism?
    Pernah

    Kalau pernah, novel yang mana aja? Suka nggak dengan type novel begini? Alasannya? Atau malah punya pengarang favorit? Borges, Gabo, Gaiman, EkaKur?
    Pernah batja Metamorfosis-nya Franz Kafka dan bukunya Gabriel Garcia Marquez yang... judulnya aku agak lupa, pokoknya melibatkan ramalan kematian. Saya penggemar Gaiman. Meski baru batja dua bukunya yang kental nuansa fantasinya dibanding real-nya.

    BalasHapus
  26. Nama: Zakiyatur Rosidah
    Alamat email/twitter: zakiyatur.rosidah@gmail.com/@zakiya_rosidah9
    Follow blog via/nama:GFC/ Zakiyatur Rosidah

    Jawaban:

    Belum tertarik. Sejauh ini aku belum pernah baca genre ini. Padahal aku juga suka genre fantasi tapi emang ga tahu kalo ada genre ini. Tapi aku pengin jadi pembaca yang suka segala genre agar pengetahuan jadi semaikn luas. Buku yang jadi wishlistku karya-karya Neil Gaiman.

    Terimakasiih^^ wish me luck!

    BalasHapus
  27. Nama: Akhfhin Rahardhiyanto
    Email/twitter: afingleek@gmail.com / @afingleek
    Follow via/nama: GFC/ Akhfhin Rahardhiyanto

    Jawaban: Sayangnya aku belum membaca satupun buku magical realism tetapi aku tertarik sekali untuk mulai membaca! bahkan sudah menimbun beberapa buku dengan genre ini seperti American Gods by Neil Gaiman dan Lelaki Harimau by Eka Kurniawan ingin sekali segera membacanya setelah membaca pembahasan subgenre ini dari kak Cindy. Ya supaya ga baca genre itu-itu ajasih.

    Oh ya The Golem and the Jinni masuk magical realism ya? Ah semoga menang giveaway ini dan pasti aku akan membaca buku itu banyak sekali yang bilang bagus!! *bertapa di gua*

    BalasHapus
  28. Nama: Yuki
    Alamat email/twitter: bluee_moen182@yahoo.co.id / @yuki_yuchan
    Follow blog via/nama: email / justmeyuki@gamil.com
    Jawaban:
    Belum pernah, kalau hisrom/ pararom sih uda banyak judul yang dibaca.
    Kebetulan hadiah GA ini menjadi wishlist saya. Alasannya karena editor buku ini adalah penerjemah+penulis yang saya sukai
    Ketika beliau mempostingnya di Fb tiba-tiba saya merasa penasaran dengan buku The Golem and The Jinni

    makasi GA nya :)

    BalasHapus
  29. Nama: Febriyani Syafri
    Alamat email/twitter: febriyanisyafri@gmail.com / @fHEyui
    Follow blog via/nama: Follow via G+ a.n Febriyani Syafri
    Jawaban:
    Saya termasuk baru dalam dunia fantasi. Tahunya cuma buku-buku fantasi yang mainstream. Baru tahu kalau ternyata genre fantasi tuh punya banyak sub genre termasuk magic realism ini ya dari event ini :D
    Jadi, seingat saya, saya belum pernah baca buku magic realism. *Atau mungkin lebih tepatnya ga tau buku fantasi yang saya baca itu masuk sub genre apa.. hihi :P

    Untuk buku dengan sub genre ini, saya udah ada wishlist sih, series 1Q84-nya Murakami! Udah sejak lama penasaran sama buku ini. Tapi belum sempet dapet bukunya. Selain karena saya emang lagi seneng nyari penulis Jepang, sepertinya dunia paralel dalam buku ini bakal seru! :D

    BalasHapus
  30. Nama : Jenny
    Email : jenny_kawilarang@yahoo.co.id
    Follow blog via G+ : Jennykawilarang
    Jawaban : Sudah pernah baca House of the Spirit dan baru tau/sadar kalau buku itu termasuk genre magic realism. Kirain malah klasik biasa. Hehehe.
    Kesan sehabis membaca buku itu sih biasa aja ya. Malah cenderung tidak terlalu suka, soalnya lebih cenderung tidak menyukai para tokohnya dan bukan dari segi ceritanya.
    Berharap bisa mencicipi karya magic reaslism pengarang lain...

    BalasHapus
  31. Nama: Lila Podungge
    Twitter: @lila_coolradioemail: lilass1051@gmail.com
    Follow G+ lilass1051
    Jawaban: eh, ternyata jawabanku kok hampir mirip sama yang pas di atasku ya? ngga nyangka kalo House of spirit yang pernah kubaca dan minjemi ka Cyn itu masuk kategori magic realism. Ada magic nya sih dikit, agak serem. Sebenarnya cukup nagih sih buat genre ini, cuma ngga yakin kalo misal baca yang bukan tulisan Isable allende. Setelah baca House of....ini jadi nimbun bukunya Isable allende (eh, satu itu nimbun ngga ya?). Ngga gitu suka sama Cantik itu Luka. Yang ini juga ngga nyangka masuk kategori ini. Pahit. I think it is the matter of who write the book yaaa... Hahaha... dua magic realism yang kubaca kok oahit pahit semuwaaaa.... huhuhu...

    Sekiaaann....

    BalasHapus
  32. Nama: Aya Murning
    Twitter: @murniaya
    Email: ayamurning@gmail.com
    Follow via: Bloglovin (Aya Murning)


    Q: Pernah gak baca novel-novel magic realism?

    A: Ya, pernah.


    Q: Kalau pernah, novel yang mana aja? Suka nggak dengan type novel begini? Alasannya? Atau malah punya pengarang favorit? Borges, Gabo, Gaiman, EkaKur?

    A: The House of the Spirits, tapi belum selesai baca ._. Pada dasarnya aku nggak terlalu pemilih soal genre bacaan walau pun aku masih punya genre favorit (bukan genre ini), jadi apa pun bacaan itu aku selalu coba untuk menikmati dan menyukainya. Berhubung belum tuntas baca, belum bisa komen banyak hehe. Pengarang favorit belum ada karena baru satu ini aja yang aku punya, jadi belum ada patokan sukanya sama karya siapa. :)

    BalasHapus
  33. Nama: Biondy
    Alamat twitter: @biondyalfian
    Follow blog via/nama: G+/Biondy Alfian
    Jawaban: dulu pernah baca The Time Traveler's Wife. Mumet banget baca ceritanya yang lompat-lompat. Jatuhnya malah jadi bosan dan ujung-ujungnya gak selesai :))

    Kalau Neil Gaiman baru baca yang The Graveyard Book-nya. Kalau yang ini sih saya suka :)). Tapi ini masuk magic realism gak ya?

    Saya kurang suka sih baca cerita yang kesannya berlapis tapi kemana-mana. Mungkin kayak contojh Love in the Time of Cholera, yang soal burung beo itu. Kesannya agak ngelantur gimana gitu.

    BalasHapus
  34. Nama: Eni Lestari
    Twitter: @dust_pain
    Follow blog via email: makasih_aki3@yahoo.co.id

    Jawaban: aaahhh di rak ada The Night Circus. belum sempet baca sampai sekarang. Interworld juga ada. belum dibaca juga huhuhu. abis ini aku baca deh biar menghayati genre magic realism. selama ini gak tau sub-genre fantasi sih, cuma sekadar baca aja hehe. kalo ditanya tertarik apa gak sama genre magic realism, tentu aja aku tertarik. aku suka fantasi soalnya. cuma ya itu masalah sub-genre aku blank total ._. untuk wish list sih pengin baca The Golem and The Jinni. katanya ceritanya bagus, makanya penasaran pengin baca :)

    BalasHapus
  35. Maryana | @ryana_maryana | GFC rmaryana

    magic realism? Belum pernah XD Kalau fantasi soalnya doyannya horror sama distopia. kalau magic realism, sepertinya pengen icip icip punya Neil Gaiman :3

    BalasHapus
  36. Okaaayy.... GA nya ku tutup di sini ya...
    Terima kasih semua yang sudah berbagi cerita di atas. Nantikan pengumuman pemenangnya tanggal 15 April besok ya. Semoga beruntung!!! :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget