Jumat, 04 Oktober 2013

Freebies the 13th, #2 - Spell Your Quote Giveaway

Ditanya soal kutipan favorit dari sebuah buku, pastilah semua punya. Lebih dari satu (atau sepuluh) malah. Kalau aku, biasanya karena cacthy atau lucu atau kadang inspiratif. Nah, untuk yang terakhir itu, belum terlalu lama sebelum ini, aku membaca sesuatu yang langsung #jleb menembus hati. *aiiissh* Sumbernya sendiri bukanlah buku motivasi ataupun novel inspiratif. Ini buku fantasi sebenarnya. Tapi gak ada salahnya kan mengambil inspirasi mereka.

Ini quote-nya:
Kau masih hidup, Bod. Itu berarti kau punya potensi tak terbatas. Kau bisa melakukan apa pun, membuat apa saja, memimpikan apa saja. Kalau kau mau mengubah dunia, dunia akan berubah. Potensi. Begitu kau mati, potensi itu lenyap. Habis. 

Kutipan ini diambil dari kisah The Graveyard Book dari Neil Gaiman. Novel ini sendiri bercerita tentang Bod, seorang bocah yang seluruh keluarganya tewas dibunuh sedangkan dirinya lolos karena disembunyikan dan kemudian dibesarkan oleh para penghuni pemakaman (yup, penghuni pemakaman = hantu, ghouls, makhluk-makhluk lainnya). Suatu saat, ketika Bod berputus asa, Silas mentor sekaligus walinya, mengingatkan bahwa selama manusia masih hidup, dia masih bisa bermimpi, bekerja mengejar impiannya itu dan bahkan bisa mengubah dunia. 

Datang dari mulut Silas (yang sudah berpengalaman hidup mati berabad-abad), kata-katanya ini menohok, pas sekali untukku yang hobinya suka sekali bersantai-santai dan menunda-nunda pekerjaan. Procrastinating. Nanti kukerjakan... atau besok saja kuselesaikan.... Tapi kan umur manusia siapa yang tahu. Saat sekarang masih muda, masih hidup, harusnya kita ini memang berusaha sekuat tenaga. Punya cita-cita setinggi bulan bintang (bukan partai). Kerja keras. Jangan takut salah atau gagal. Berdoa jangan lupa. Supaya kalau besok, sudah sampai waktunya, gak ada penyesalan. Begitu kali ya....
(sambil melirik kerjaan yang numpuk tapi malah main Zuma) #eh







***


Tulisan ini dibuat untuk mengikuti Freebies the 13th, #2 - Spell Your Quote, giveaway yang diadakan di blog Kilas Buku. Buat kamu yang mau ikutan giveaway ini, kunjungi saja blog Kilas Buku dan ikuti syarat dan ketentuannya. Freebies the 13th, #2 akan berlangsung pada tanggal 8 September - 10 Oktober 2013. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada tanggal 13 Oktober 2013.
Hadiahnya buku senilai IDR 100,000 lho, asyik kan.... *bisa ikutan kalo ada kalap buku berjamaah lagi*



Berikut syarat dan ketentuan untuk berpartisipasi:
  1. Peserta Freebies the 13th berdomisili di Indonesia
  2. Follow blog Kilas Buku baik melalui blogspot atau email berlangganan
  3. Follow twitter @kilasbuku
  4. Memiliki blog dan mengelolanya secara aktif
  5. Mempromosikan GA ini pada jejaring sosial media.
Cara mengikuti:
  1. Buat artikel pada blog anda dengan konten quote favorit kamu beserta alasan dan analisa mengapa kamu menyukai quote tersebut.
  2. Masukkan foto buku asal quote kamu dengan keterangan nama blogmu di dalamnya dengan tulisan tangan (lihat contoh di atas).
  3. Sertakan Button Freebies the 13 #2 pada artikelmu.
  4. Sertakan pula keterangan pada artikelmu yang berisi link menuju Pos Utama Freebies the 13th #2.
  5. Isi formulir google doc dibawah ini jika kamu telah menyelesaikan semua persyaratan. Terima kasih :)



2 komentar:

  1. aaaa... the graveyard book... sukaaa sukaaa.. :D

    hehe.. makasih ya mbak cindy udah ikutan freebies the 13th #2.. dan good luck :)

    @fadhilatulip ~admin for kilas buku

    BalasHapus
  2. aku jugaaaa.... ini salah satu buku fav-ku, dan karya Gaiman yang paling aku sukaaa. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget