Rabu, 16 April 2014

Wishful Wednesday - Deep Rooted Tree

Wishful Wednesday 2014 #5

Selamat hari Rabu berasa Kamis.... loh kok berasa Kamis sih? Iya, kan lusa udah libur... berarti sekarang Kamis, besok Jumat, lusa libur, hehehe.... :D #perhitungankacau #untungbukanTPS

Ah sudahlah... abaikan saja, memang diriku sedang rada error hari ini. Tapi meskipun error, boleh dunk berandai-andai punya novel-novel keren. Nah, hari Rabu ini aku punya buku berseri yang sedang kuinginkan. Sebenarnya aku sudah tahu kisahnya dari K-Drama yang diangkat dari novel ini dan pernah kutonton beberapa waktu lalu. Tapi meskipun sudah nonton, teteup pengin baca bukunya juga. Apalagi Penerbit Qanita menerbitkan edisi terjemahan bahasa Indonesianya bulan Maret yang lalu. Duh... pengin.... *meski miris waktu liat timbunan* @_@

Haha.... yaaa.... ini dia novel-novel yang kuinginkan itu:





Deep Rooted Tree #1 (Lee Jung Myung)


Istana Gyeongbok digemparkan serangkaian peristiwa pembunuhan. Satu persatu, para cendekiawan Jiphyeonjeon tewas mengenaskan. Kang Chae Yoon, anggota Pasukan Patroli Kerajaan, ditugaskan menyelidiki kasus ini. Walaupun Chae Yoon cerdas dan bertekad kuat, pangkat rendahnya menghambat penyelidikan, karena ia tidak dapat sembarangan menyentuh orang-orang berpangkat tinggi yang ia curigai.

Dalam penyelidikan, Chae Yoon dibantu oleh ahli autopsi Garion, dayang misterius So Yi, cendekiawan Seong Sam Moon, dan ahli astronomi Lee Sun Ji. Namun, setiap fakta baru yang Chae Yoon temukan memunculkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Selain itu, ada kemungkinan keterlibatan Yang Mulia Raja Sejong. Apakah Chae Yoon akan melanjutkan penyelidikannya meski nyawa menjadi taruhan?



Deep Rooted Tree #2 (Lee Jung Myung)


Chae Yoon akhirnya berhasil menguak rahasia besar dibalik kasus pembunuhan para cendekiawan Jiphyeonjeon. Sebuah rahasia yang dapat menjungkirbalikkan Negeri Joseon dan mengundang amarah Negeri Myeong.

Chae Yoon yang berusaha menyelamatkan nyawa Yang Mulia Raja Sejong malah ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Namun sebelum ia dihukum, Chae Yoon masih sempat mengungkap siapa dalang pembunuhan yang sebenarnya. Di tengah ketidakberdayaannya, Chae Yoon teringat Dayang So Yi, wanita yang diam-diam ia cintai … 

Akankah Chae Yoon meninggalkan dunia ini tanpa sempat menyampaikan perasaannya?




Asyik kan ceritanya. Ada kisah misterinya, ada hisrom-nya, plus, ini cerita tentang Raja Sejong dari Dinasti Joseon yang menciptakan aksara Hangul, aksara yang masih bertahan dipakai sampai sekarang di Korea.  
Kereen deh (kayaknya....)

Oiya, satu lagi yang keren, cover buku #1 dan #2-nya itu, bersambung juga ya... di #1 akar-akarnya masih kecil lalu di #2, covernya bergambar akar-akar yang sudah meraksasa. Kalau dari K-drama-nya sih yang kutangkap, judul itu maksudnya kehormatan dan keteguhan hati, diambil dari puisi siapa gitu yang mengatakan "bla...bla...bla... trees with deep roots do not sway" (dan salah satu akar Negara itu bahasa dan tulisannya). Pas banget!
#akucintabahasaIndonesia
#lebay


Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Link back WW


3 komentar:

  1. Wah semakin banyak ya novel Korea. Semoga segera kesampaian ya :)

    BalasHapus
  2. pengen beli ini jg sebenarnya :( tapi inget timbunan masih banyak jd pending dulu deh xD bagus ya dramanya? :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget