Rabu, 20 Agustus 2014

Wishful Wednesday - Green Manor

Wishful Wednesday 2014 #16

What a hectic Wednesday....

Yaaah, sudahlah... setelah semua yang terjadi di hari ini *haisyaaah, kayak apaan aja* di sore menjelang malam yang temaram, suhu udara pun sudah lebih sejuk, dan sambil menikmati ulangan deramah Novella memarahi bapak hakim yang terhormat *ngelantur maneh* mendingan aku bikin postingan WW.

WW-ku kali ini adalah dua buah graphic novel Eropa yang unik. Berkisah tentang seorang Butler di sebuah Gentlemen Club di Inggris, yang ternyata banyak menyimpan rahasia para anggotanya, termasuk juga 'cerita-cerita sesungguhnya' dari kisah-kisah misteri maupun kejahatan yang ternyata terjadi di masyarakat saat itu. Ketika si Butler ini sudah tua dan pensiun dan juga setengah sinting, dari mulutnya keluarlah satu per satu kisah-kisah fantastis ini.


Ini dia kedua graphel yang kumaksud....



Green Manor I: Assassins and Gentlemen
Green Manor II: The Inconvenience of Being Dead
by Denis Bodart (Illustrator), Fabien Vehlmann (Story)

   

A cup of tea?
A drop of milk?
A spoonful of poison?

At first sight, nothing would make the very select gentlemen club called Green Manor stand out from any other English club. Yet behind its thick walls, sunk into its deep chairs, hides the biggest bunch of con artists, bandits and murderers that Queen Victoria's England has ever seen.

Setelah direkomendasikan seorang teman di goodreads, aku mupeng berat pada graphel ini. Setting waktu seri Green Manor sudah pasti mengingatkan pada manga Kuroshitsuji atau novel-novel Sherlock yang sama-sama di era Victorian, meski sudut pandang dan gaya penceritaannya sudah pasti lain. Oiya, ilustrasi kedua covernya unik dan rancak ya, di buku satu, kalau diperhatikan di jendelanya itu ada adegan pembunuhan, sedangkan di buku dua, itu si Butler lagi nyapu tengkorak-tengkorak untuk disembunyikan di bawah karpet. Ada-ada ajah. *yes, seleraku memang rada-rada gory owk, jangan heran* ;-P


* * *


Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Link back WW






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget