Jumat, 09 Agustus 2019



Judul: Journal of Terror
Pengarang: Sweta Kartika
Penerbit: by m&c! (2019)
ISBN: 9786024805869
Jumlah Halaman: 336 halaman
Penerbitan Perdana: 2019





Lihat sinopsis
Namaku Prana. Aku bisa melihat penghuni dunia seberang melalui mata saudara kembarku yang sudah mati. Tanpa pernah kuduga, kemampuan ini telah mengantarkanku ke depan gerbang petualangan menuju dunia kegelapan. Ini adalah catatan harianku. Kumpulan kisah-kisah berhantu yang kurangkum dalam sebuah jurnal. Jurnal penuh misteri. Jurnal penuh teror.


Paman datang! (src: Sweta Kartika)

SYEREEEM!!
Satu kata yang bisa menggambarkan novel ini adalah seram!

Mungkin karena si pengarang sudah terbiasa di media komik, novelnya pun sangat visual menggambarkan nuansa, kejadian dan emosi pelakunya. Alhasil, efek horor yang bikin bulu kuduk meremang sangat didapat. Merinding disko sepanjang baca. Aseliiii nakutin!!!

Kisah ini pada dasarnya adalah sebuah jurnal yang ditulis oleh si tokoh utama, Prana. Prana ini punya daya linuwih bisa melihat makhluk-makhluk tak kasat mata sejak ia masih balita. Kelebihannya ini membawanya pada pengalaman-pengalaman unik nan menakutkan, yang kadang-kadang ia sendiri tak mengerti. Menjelang akhir buku, akan ada sedikit misteri yang terkuak, namun justru menambah rasa penasaran akan kelanjutan ceritanya.

Pengaturan alurnya juga bagus. Setelah prolog yang sedikit memperkenalkan si tokoh utama, disambung satu kisah panjang yang memperlihatkan karakter dari si tokoh. Disusul beberapa cerita -jurnal- seram, lalu diakhiri dengan pemunculan tulang punggung cerita utamanya, sang villain, plus satu karakter baru yang kemungkinan bakal jadi partner si tokoh utama. Asyik, seru untuk dinikmati... asal..... hah, pokoknya baca aja d...





Goodreads Review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget