Rabu, 15 Juli 2015

Wishful Wednesday - Brave New World

Wishful Wednesday 2015 #7

Selamat hari Rabu, hari beringin-ingin dan berangan-angan.

Sudah menghitung hari jelang Hari Raya. Sudah pada dapat THR, pada mudik, ketemu keluarga dan teman lama, senang duunk. *asal gak kebanyakan pada nanya pertanyaan "kapan...." ya* :))

Hari ini aku menginginkan sebuah novel fantasi-distopia klasik yang baru saja diterjemahkan dalam bahasa Indonesia dan diterbitkan bulan ini. Aku baru ngintip covernya, wuihhh cantik, futuristik sekali. Dulu aku sempat baca ebook-nya, setengah baca, tapi entah kenapa, belum selesai dan tertimbun.

Ini nih novel yang kumaksud...




Brave New World
by Aldous Huxley
Di tahun 632 AF (After Ford), Kontrolir Dunia telah menciptakan masyarakat yang ideal. Manusia telah dikembangkan secara sempurna di laboratorium-laboratorium seluruh dunia. Didesain dan dididik sesuai kastanya, sehingga dapat diatur dengan lebih mudah.

Tapi, Bernard Marx adalah sebuah anomali. Ia tidak seperti manusia modern kebanyakan, yang puas dengan posisi mereka masing-masing, dan mengonsumsi obat-obatan agar tetap bahagia. Ia tidak bahagia dan mendambakan kebebasan. Keinginannya untuk mendapat kebebasan membawanya ke sebuah Reservasi Liar, di mana peradaban kuno dan tak sempurna masih ada. Dan, di sanalah ia bertemu dengan seseorang yang bisa menjadi kunci yang dapat mengguncang stabilitas dunianya yang sempurna.


Brave New World merupakan karya Aldous Huxley yang mengguncang dan menggugah pikiran. Dengan kecerdasan dan kecerkasannya, Huxley menyindir sebuah dunia utopis yang dibangun oleh para ilmuwan, dan menyajikan visi menakjubkan tentang dunia masa depan yang benar-benar berbeda. Sebuah karya fiksi spekulatif yang memesona sekaligus menghantui pembacanya, begitu relevan dan mungkin terjadi di masa depan.


* * *


Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Link Back WW





1 komentar:

  1. sepertinya agak mirip Divergent, ya?
    Semoga terkabul. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget