Sabtu, 03 Mei 2014

Cinta. (baca: cinta dengan titik)


Judul: Cinta. (baca: cinta dengan titik)
Pengarang: Bernard Batubara
Penerbit: Bukune (2013)
ISBN: 602-220-1098
Jumlah Halaman: 324 halaman
Penerbitan Perdana: 2013





"Jika detik menjelma peluru dan rindu adalah sisa mesiu, seberapa panjang waktu bisa menyelamatkan kau dan aku?" (h.259)

Berawal dari event Ulang tahun BBI kemarin, ternyata para pemenang Giveaway di blogku ini, dua-duanya, memilih karya Bernard Batubara, meski katanya ga janjian. Jadi aku kepo juga pengin baca. Akibatnya novel ini kupilih untuk kubaca dalam satu hari minggu yang tenang.



Ceritanya tentang cewek bernama Nessa, yang galau antara dua pilihan, Demas atau Endru. Nessa suka Demas, tapi Demas sudah bertunangan. Nessa tak suka Endru, tapi ayah Nessa menjodohkannya dengan Endru itu. Ya, begitulah....

Meski aku bukanlah pecinta novel romance seperti ini, tapi kisah ini lumayan juga dibaca, pengisi waktu luang, gak usah serius-serius mikirnya, dinikmati saja. Kesimpulanku: si pengarang suka lagu-lagunya Maroon 5 (meeeee tooooo, suara Adam Levine itu sekseh sekalee di telinga!). Lalu, haiku dan puisi-puisinya lumayan bagus dan mendayu-dayu. Seperti ini lo:
midnight in your eyes
darkness and silence and stars
very compelling  
(h.128)
atau ini:
"Ah, kebahagiaan hanyalah fiksi. Sebab apa yang aku rasakan sekarang hanyalah serpihan sakit hati." (h.122)
dan ini:
"pada paragraf yang begitu singkat, kau sempat menulis bekas luka. di sana kau dan aku dahulu dengan tabah menyusun huruf demi huruf sambil belajar membuat narasi yang bahagia. padahal akhir cerita tak bersahabat dengan waktu dan sisa rindu di sela kata terlalu lemah untuk patuh kepada air matamu. tak ada jeda untuk kau tinggal di sini. biarkan aku membiarkanmu pergi" (h.107)

Selingan yang menyenangkan.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget