Rabu, 02 Juli 2014

Wishful Wednesday - Gara-gara Posbar BBI

Wishful Wednesday 2014 #11
Rabu pertama di bulan Ramadhan kawan. Biarpun sedang menjalankan ibadah puasa, tapi jadwal berandai-andai dan kepingin buku, tetap bisa jalan terus kaaan...  =)

Hari ini sebenarnya aku menulis WW sambil sedikit mengomel pada even posting bareng-nya BBI bulan lalu. Gara-gara baca postingan teman-teman di Posbar BBI bulan Juni yang genre-nya Sastra Asia dan Fairy Tales, seleraku bangets, aku jadi pengin yang itu dan yang itu dan yang itu juga. Banyak sekali.... mana review yang ditulis bagus-bagus semua.... Pokoknya jangan heran kalau timbunanku akan jadi makin tinggi deh. Paling susah memang menahan hawa nafsu menimbun.

Yah, sudahlah #akurapopo

Ini dia daftar buku yang kuinginkan minggu ini. Jangan heran, meski sudah di-edit dalam hati, teteeup ini edisi borongan.... ^^




1. Girls in the Dark by Akiyoshi Rikako


Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...?
Gadis itu mati.

Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati.
Di tangannya ada setangkai bunga lily.

Pembunuhan? Bunuh diri?
Tidak ada yang tahu. Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu.\

Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi....

Kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?
https://www.goodreads.com/book/show/22432940


2. Six Suspects by Vikas Swarup


Tujuh tahun lalu, Vivek “Vicky” Rai, seorang playboy putra sang Menteri Dalam Negeri, membunuh Ruby Gill di sebuah restoran mewah di New Delhi. Alasan Vicky sederhana: gadis pelayan itu menolak menyajikan minuman untuknya. Kini, Vicky Rai mati, terbunuh dalam sebuah pesta perayaan kebebasannya. Polisi mulai mengusut perkara ini dan menyelidiki semua tamu yang hadir di sana. Ternyata, enam orang tamu membawa senjata dalam pesta itu! 
Arun Advani, seorang jurnalis investigasi, mengungkap enam orang tersangka dalam kasus ini: seorang birokrat korup, seorang turis asal Amerika, seorang pemuda dari suku pedalaman, seorang artis Bollywood, seorang pencuri ponsel, dan seorang politisi ambisius. Semua berpeluang dan mempunyai alasan untuk membunuh sang playboy. 
Misteri pembunuhan ini terus bergulir. Para penyidik dan Arun Advani harus bergelut dengan fakta dan kejadian yang mengejutkan!
https://www.goodreads.com/book/show/8176896


3. A Tale Dark and Grimm by Adam Gidwitz


Sebelum kau membaca buku ini, kuperingatkan: cerita ini bukan untuk anak-anak. Penyihir dengan mantra keji, pemburu berdarah dingin, serta tukang roti yang memanggang anak-anak, mengintip di halaman-halamannya.
Namun, jika kau berani, ikuti petualangan Hansel dan Gretel memasuki dunia penuh sihir, teror, dan sepercik kelakar yang berkilauan seperti kerikil putih di sepanjang jalannya.
Masuklah. Mungkin menakutkan, dan jelas-jelas penuh darah. Tetapi, tak seperti dongeng-dongeng yang kauketahui, yang ini sungguhan.Dan kau tahu, dahulu kala, dongeng itu keren.
https://www.goodreads.com/book/show/11974615 

4. Gadis Kretek by Ratih Kumala


Pak Raja sekarat. Dalam menanti ajal, ia memanggil satu nama perempuan yang bukan istrinya; Jeng Yah. Tiga anaknya, pewaris Kretek Djagad Raja, dimakan gundah. Sang Ibu pun terbakar cemburu terlebih karena permintaan terakhir suaminya ingin bertemu Jeng Yah. Maka berpacu dengan malaikat maut, Lebas, Karim, dan Tegar, pergi ke pelosok Jawa untuk mencari Jeng Yah, sebelum ajal menjemput sang Ayah.
Perjalanan itu bagai napak tilas bisnis dan rahasia keluarga. Lebas, Karim dan Tegar bertemu dengan buruh bathil (pelinting) tua dan menguak asal-usul Kretek Djagad Raja hingga menjadi kretek nomor 1 di Indonesia. Lebih dari itu, ketiganya juga mengetahui kisah cinta ayah mereka dengan Jeng Yah, yang ternyata adalah pemilik Kretek Gadis, kretek lokal Kota M yang terkenal pada zamannya.
Apakah Lebas, Karim dan Tegar akhirnya berhasil menemukan Jeng Yah?
Gadis Kretek tidak sekadar bercerita tentang cinta dan pencarian jati diri para tokohnya. Dengan latar Kota M, Kudus, Jakarta, dari periode penjajahan Belanda hingga kemerdekaan, Gadis Kretek akan membawa pembaca berkenalan dengan perkembangan industri kretek di Indonesia. Kaya akan wangi tembakau. Sarat dengan aroma cinta.
https://www.goodreads.com/book/show/13487229


* * *


Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.


Link back WW

4 komentar:

  1. "girls in the dark" emang bikin mupeng XD rata2 review-nya pada bilang nih buku bagus ^o^ semoga terkabul ya buku2 yang dipengen ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, baca ripiu2nya memang menggoda... thx Indah :)

      Hapus
  2. Seru2 nih sinopsisnya...tp saya paling penasaran sm yg girls in the dark...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget