Rabu, 09 Juli 2014

Wishful Wednesday - Trio Detektif

Wishful Wednesday 2014 #12
Rabu datang lagi bertepatan dengan hari mewarnai kelingking, sudahkan kamu memilih?? =)

Sebenarnya hari ini aku tidak berencana membuat postingan WW. Lagi nggak pengin buku apa-apa (ah mosook??!). Nah, tapi setelah coblosan tadi pagi, aku jadi sopir ayah-bunda untuk mengunjungi rumah kenalan mereka yang sedang sakit, dan dasar kebetulan, di sana malah ketemu teman-temanku jaman dahuluuuu kala yang bikin obrolan ngalor ngidul balik ke jaman 90-an, eehh, atau malah 80-an ya?? Yah pokoknya, intinya, malam ini aku jadi teringat seri buku yang dulu kubaca, dan tampaknya akan segera cetul.


Yaayyy, jadi punya Wishful Wednesday. Ini dia seri yang kuinginkan itu.....



Seri Alfred Hitchcock dan Trio Detektif, yang ditulis oleh Robert Arthur

  1. Misteri Puri Setan
  2. Misteri Nuri Gagap
  3. Misteri Bisikan Mumi
  4. Misteri Hantu Hijau
  5. ....

Yaah, bisa dibilang seri Trio Detektif ini yang paling pertama mengenalkanku pada cerita detektif/crime fiction, sampai aku jadi kecanduan seperti sekarang ini. Puri Setan, Bisikan Mumi dan Hantu Hijau membuatku belajar berpikir adanya aksi tipu-tipu apa di balik sebuah kejadian yang tampaknya tak terjelaskan secara logika, sedangkan Nuri Gagap (dan juga Jeritan Jam, seri keberapa ya itu?) membuatku menyukai teka-teki dan permainan kata-kata. Nuri Gagap (to...to...be... or not to... to... to...be.... #simplyepic) juga mengenalkanku pada sederet nama pengarang klasik dan karya-karyanya, termasuk Shakespeare, Arthur Conan Doyle, Robert Louis Stevenson, dan lainnya. Setelah lulus dari seri ini (termasuk karangan Willian Arden dan M.V. Carrey), baru aku mulai membaca Agatha Christie, lalu Sherlock Holmes, dst...dst....

Jadi nanti kalau betul terbit cetul-nya, aku pengin mengkoleksinya lagi. Secara yang dulu juga bukan punyaku (punya kakakku) dan sekarang juga sudah tinggal tersisa beberapa buku saja.


* * *


Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.


Link back WW


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget