Rabu, 21 Mei 2014

Wishful Wednesday - Dog and Squirrel Tales

Wishful Wednesday 2014 #8

Selamat hari Rabu semuanya. Sekali lagi waktunya berandai-andai dan berharap, buku apa yang jadi inginmu kali ini.

Untuk WW kali ini ada dua buku dari pengarang yang sama yang kuinginkan. Salah satu buku pengarang ini kebetulan sliwar-sliwer melulu di berbagai blog, goodreads maupun socmed, bahkan kabarnya cetak ulang gara-gara peminatnya melunjak, setelah jadi buku kesayangan si tokoh dalam sebuah kdrama heboh.


Pengarang yang kumaksud tentu saja Kate DiCamillo, dan buku hebohnya adalah The Miraculous Journey of Edward Tulane. Nah, buku yang itu, aku sudah punya, tapi ada dua buku lain yang sekarang jadi incaranku.

Sang pengarang ini memang punya spesialisasi menulis dengan tema fabel yang kental atau tema persahabatan antara manusia dan hewan yang mengharukan. Sebut saja hewan yang pernah jadi tokoh utama novel-novelnya, ada Anjing, Tikus, Kelinci, Gajah, Harimau, dan yang terakhir Tupai. Yang mana kira-kira yang jadi WW-ku kali ini? Si Tupai dan si Anjing!




1. Flora and Ulysses: The Illuminated Adventures



Holy unanticipated occurrences! A cynic meets an unlikely superhero in a genre-breaking new novel by master storyteller Kate DiCamillo. It begins, as the best superhero stories do, with a tragic accident that has unexpected consequences. The squirrel never saw the vacuum cleaner coming, but self-described cynic Flora Belle Buckman, who has read every issue of the comic book Terrible Things Can Happen to You!, is the just the right person to step in and save him.
What neither can predict is that Ulysses (the squirrel) has been born anew, with powers of strength, flight, and misspelled poetry—and that Flora will be changed too, as she discovers the possibility of hope and the promise of a capacious heart. From #1 New York Times best-selling author Kate DiCamillo comes a laugh-out-loud story filled with eccentric, endearing characters and featuring an exciting new format: a novel interspersed with comic-style graphic sequences and full-page illustrations, all rendered in black-and-white by up-and-coming artist K.G. Campbell.

Novel terbaru dari Kate DiCamillo ini baru saja terbit bulan September tahun lalu, dan telah memenangkan penghargaan Newbery Medal (2014). Kalau yang lalu-lalu, novel-novel DiCamillo selalu diterbitkan versi Bahasa Indonesianya oleh Gramedia, semoga yang satu ini juga cepat-cepat diterjemahkan dan diterbitkan. Tapi kayaknya enak juga menikmati edisi aslinya, mengingat banyak puisi sableng yang ditulis sang superhero tokoh novel ini. Ah, jadi ingin dua-duanya....


2. Because of Winn-Dixie / Karena Winn-Dixie



India Opal (10 tahun) kesepian ketika ia dan ayahnya yang bekerja sebagai pendeta pindah kota kecil Naomi, Florida. Ia tidak punya teman dan anak-anak di kota itu sepertinya segan bergaul dengannya karena ia anak pendeta.
Tapi ini semua berubah ketika ia menemukan anjing kampung besar bernama Winn-Dixie di toserba setempat. Opal membawa pulang anjing ini karena manajer toko bilang akan membawanya ke tempat penampungan anjing untuk dibinasakan.
Winn-Dixie segera menjadi kesayangan keluarga Opal. Opal menceritakan segala hal padanya, termasuk betapa ia merindukan ibunya, yang meninggalkan mereka ketika Opal masih berumur tiga tahun. Berkat Winn-Dixie pula Opal jadi mengenal orang-orang lain di kota Naomi.

Yang ini memang novel lama, tahun terbit sekitar 2001-an. Saking lamanya sampai aku belum punya #eh dan sudah jadi buku langka. Sudah cukup lama kucari-cari, tapi belum dapat juga (mungkin harus disebut-sebut dan dibacakan dalam kdrama dulu, biar bisa cetul!). ^^


Itulah kedua buku Kate DiCamillo yang kuinginkan. Buku apa yang kamu impikan hari ini?

* * *


Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:
1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Link back WW

4 komentar:

  1. aku punya win dixie yang enggres, mau swap kak? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mauuu.... tapi malu, yang gaa hole dulu itu aja belum di swap balik #tutupmukapaketampah

      maap, belum sempat ngatur list buku untuk swapping
      *japri wae lah*

      Hapus
  2. buku nomer 1 itu pernah masuk WWku jugaaa, menang newbery kan ya kemaren :D semoga kesampaian ya :)

    BalasHapus
  3. iyaaa... newbery tahun ini. tengkyu mbak astrid.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget