Senin, 13 Juli 2015

Scene on Three (#1)



Ayahmu Bulan, Engkau Matahari 
Lily Yulianti Farid
Ayahmu bulan, engkau matahari. Dua bola langit yang tidak pernah bertemu, tapi saling mencari, saling merindu, saling menjaga....
Pada akhirnya kau tahu di belahan bumi utara yang kau datangi puluhan tahun kemudian, langit musim dingin memberikan pemandangan yang membuat pernyataan nenekmu terbantahkan: bulan bisa bertemu matahari!
Kau temui kegirangan yang luar biasa. Di waktu-waktu tertentu musin dingin, perasaanmu membuncah, membayangkan ayahmu, bulan yang lembut keperakan itu, menemuimu, Jannah, sang matahari yang tegar.

Ini pertama kalinya aku posting blog hop Scene of Three (SoT), padahal penggagasnya adalah teman sendiri dan sudah sangat sering baca postingan event ini (kadang-kadang malah jadi kepo dan ikutan baca novel yang dikutip juga :)) #maapkeundaku

Scene pertamaku di atas kuambil dari cerpen Ayahmu Bulan, Engkau Matahari, karangan Lily Yulianti Farid (review di sini), dan dikumpulkan dalam KumCer berjudul sama. Cerpen ini berkisah tentang seorang gadis, Jannah, yang kehilangan ayahnya tepat saat kelahirannya. Ia kemudian dibesarkan oleh sang nenek menjadi gadis kuat dan tegar, tapi di balik semua itu, ternyata tetap sangat merindukan sosok ayahnya. Kisah seorang tokoh yang menyedihkan sekaligus mengagumkan!


Apa scene-mu hari ini?
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).





1 komentar:

  1. Bulan bisa ketemu matahari pas gerhana matahari :D
    Welkam kak cyn, semoga betah ikutan SoT terus yaa ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget