Rabu, 08 April 2015

Wishful Wednesday - Tales from the Five Kingdoms

Wishful Wednesday 2015 #1

Eaaaa, udah lama sekali sejak postingan WW-ku yang terakhir. Malahan tahun ini bener-bener belum pernah bikin WW. Maklum sedang mengikat hati #apasih mencoba untuk tidak berangan-angan dulu dan menghabiskan timbunan yang makin tinggi. Namun apalah daya... meskipun dua bulan sebelumnya lumayan berhasil mengerem nafsu beli buku.... bulan lalu dan bulan ini malah jadi gila-gilaan nimbun lagi. Kaaaaan mumpung pameran buku, sama mumpung lagi banyak diskonan, sama mumpung.... #alesaaaan.

Ya sudahlah... memang aku ini penimbun akut. Gak usah dibahas lagi. Mendingan kita ngomongin ultah BeBI yang sudah di depan mata besok. Udah pada tahu kan untuk memeriahkan event ini, para anggota BeBI ada yang ramai-ramai bikin GA Hop. Ada 3 genre besar yang sama-sama menarik untuk dibahas, yaitu Romance, Childlit and YA, serta Scifi and Fantasy.



Eh, aku kan grup SFF,  lha kok menyeberang ke Childlit and YA???
Ehm, X-over genre ceritanya. #uhuk #demiikutanGA



Sudah baca kan postinganku tentang SFF di sini dan di sini. *disituadaGAjugalo* #promositiadahenti Nah, sementara membahas novel-novel SFF ini di grup, ada seri novel fantasi anak-anak yang menarik perhatianku. Kayaknya seri ini gelap, sedikit menyeramkan tapi juga lucu. Jadi kan pengin kumasukkan dalam postingan WW-ku. Pas ternyata hari ini ada GA untuk genre buku anak-anak dan YA, jadi ya sekalian. Novel fantasi untuk anak-anak. SFF - Childlit & YA. Okaaayy.....

Mau tahu seri novel apa itu?? Yup, benar sekali, Tales from Five Kingdoms.  Ini dia buku #1, #2 dan #3-nya yang sudah diterjemahkan dan diterbitkan oleh Penerbit Atria




1. The Robe of Skulls
Jauh di atas desa gunung Fracture, ada masalah yang bakal bikin heboh 
Nenek sihir Lady Lamorna menginginkan jubah baru. Demi mendapatkannya, dia akan melakukan apa pun termasuk menculik, memeras, dan menggunakan sedikit sihir hitam. Tetapi, dia tidak mempertimbangkan kehadiran Gracie Gillypot, juga pangeran gagah kalau tidak mau menyebutnya berantakan, dua kelelawar yang senang mengobrol, saudari tiri paling jahat sedunia, seorang troll yang pemarah dan beberapa pitarah yang sangat purba. 
Sebuah kisah yang riang, cepat, dan sangat menghibur dengan karakter-karakter yang baik, jahat, dan sangat-sangat jelek. Buku ini akan menyenangkan siapa pun yang menginginkan cerita yang agak berbeda.
Link buku: http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Anak-Anak/126271-Robe-of-Skull.html

2. The Bag of Bones
Sihir Dalam sedang berlangsung di Lima Kerajaan ....
Para penyihir baik Wadingburn cemas, ada penyihir baru yang membawa sekantong tulang ajaib, dan dia begitu jahat hingga membuat jari kaki mereka sakit.
Ratu Bluebell akan mengumumkan penerus takhtanya pada Pesta Dansa Deklarasi, tetapi Truda Hangnail yang sangat jahat menginginkan mahkota itu. Sekali lagi, semua mengandalkan Gracie Gillypot, Pangeran Marcus, Gubble si troll, dan Marlon si kelelawar untuk menyelamatkan keadaan dalam sekuel seru dari The Robe of Skulls.
Link buku: http://www.bukukita.com/Buku-Novel/Fantasi/131797-The-bag-of-Bones.html

3. The Heart of Glass
Terjebak di hutan penuh tipuan
Petualangan Pangeran Marcus menjadi berantakan:
Gravie Gillypot menghilang, para kurcaci membuat kesepakatan yang berbahaya dengan Raja Troll, dan Putri Marigold terus mengeluh sehingga tidak menyadari dia sedang terancam.Goblin jahat dan kelelawar yang suka ikut campur menjadikan petualangan mengungkap misteri jantung kaca lebih seru sekaligus lucu.


Itulah novel-novel yang sedang jadi inginku saat ini. Kalau kamu, lagi pengin novel Childlit and YA yang mana?? ^^V


* * *




Yuk, ikutan Wishful Wednesday dengan cara:

1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu.

2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!

3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky. Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu.

Link Back WW.

3 komentar:

  1. Semoga terkabul semua ya... Jadi penasaran juga dengan buku2nya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya... judul dan covernya bikin penasaran ya... ^^

      Hapus
  2. eh ini kok lucu ya tampaknya?? aku malah nggak tau ada buku2 ini, jadi pengeeeen XD welkam bek to WW ya cin :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Recent Pages

Recent Posts Widget